Pemkab Kediri Serahkan Bantuan Sosial Pendidikan GNOTA di SMP Negeri 1 Banyakan

Pemkab Kediri Serahkan Bantuan Sosial Pendidikan GNOTA di SMP Negeri 1 Banyakan Ketua GNOTA Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito, saat menyerahkan bantuan pada siswa SMP Negeri 1 Banyakan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Kediri melalui dinas pendidikan menggelar acara penyerahan bantuan sosial pendidikan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh () di . Ketua Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito, mengucapkan selamat kepada anak-anak yang menerima bantuan.

Para siswa, kata Eriani, adalah tumpuan harapan dari bangsa dan negara. Ia pun menyampaikan sejumlah pesan kepada siswa-siwsi di .

“Ada 4 hal yang dapat kalian lakukan. Pertama, sebagai anak harus selalu berbakti dan taat, dengan begitu kalian sudah meringankan beban orang tua. Selain itu sebagai siswa, kalian harus selalu mematuhi peraturan dari guru dan sekolah,” ujarnya, Selasa (16/11).

“Anak-anak harus menggunakan kesempatan sebaik-baiknya dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif agar menambah dan mengasah pengetahuan. Lalu, siswa-siswi juga diingatkan untuk selektif dalam memilih teman,” pesannya.

Menurut dia, memilih teman yang baik dan bisa memotivasi untuk lebih berprestasi serta menjadi yang lebih baik. Selain itu, Eriani juga mengingatkan kepada mereka untuk mematuhi protokol kesehatan dan berpesan kepada para siswa-siswi untuk tidak menyia-nyiakan bantuan yang diterima. 

"Belajarlah yang rajin, bercita-citalah yang tinggi untuk kelak membangun masa depan kalian dan juga Kabupaten Kediri. Jadi anak-anakku, selamat berkarya, belajar dan berprestasi,” kata Eriani.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Sujud Winarko, menjelaskan bahwa bantuan itu diserahkan kepada 30 anak dari . Mereka, kata Sujud, menerima bantuan sebesar Rp1 juta melalui

Adapun kriteria penerima adalah para murid dari keluarga yang kurang mampu. Menurut dia, pendidikan sangat penting dan jangan sampai, anak-anak berhenti sekolah dikarenakan biaya karena pemerintah daerah hadir untuk membantu masyarakat.

"Untuk anak-anakku penerima bantuan, manfaatkan dana ini sebaik mungkin untuk kepentingan kelangsungan pendidikan kalian," kata Sujud. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pemkab Nganjuk Terima Mobil URC Sekaligus Launching E-Retribusi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO