Rayakan HUT ke-10, Ketua DPD NasDem Gresik Beri Penghargaan 10 Tokoh Pejuang Restorasi

Rayakan HUT ke-10, Ketua DPD NasDem Gresik Beri Penghargaan 10 Tokoh Pejuang Restorasi Amelia Firnanda Anwar, saat mendapatkan penghargan tokoh milenial pejuang restorasi. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD NasDem Gresik menggelar tasyakuran HUT ke-10 Partai NasDem, Kamis (11/11). Ada 10 tumpeng yang disiapkan di Kantor DPD NasDem Gresik, Jalan Raya Veteran, Kecamatan Kebomas, sebagai simbol rasa syukur atas usia partai yang dipimpin oleh Surya Paloh itu.

Ada sejumlah rangkaian kegiatan yang digelar DPD NasDem Gresik kali ini, salah satunya yakni memberikan apresiasi kepada 10 tokoh pejuang restorasi di Kota Pudak dari 10 bidang.

Ketua DPD NasDem Gresik, Syaiful Anwar, menyatakan bahwa pemberian penghargaan merupakan upaya partai dalam mengapresiasi masyarakat yang telah berkontribusi bagi lingkungannya.

"Mereka yang kami beri apresiasi mulai dari bidang politik, pertanian, nelayan, guru ngaji, milenial dan lain sebagainya," ujarnya.

Sejumlah tokoh tersebut adalah, Amelia Firnanda Anwar (tokoh milenial), Muhammad Nurul (petani), M Chairon (buruh), Zainul Arifin (nelayan), Shodikin (pegiat UMKM), Kuswanto (pegiat lingkungan), Suwito (marbot masjid), Syaiful Arif (guru ngaji), M Rodli (tukang becak), dan Hijrah Saputra (tenaga kesehatan).

Selain memberikan penghargaan, DPD NasDem Gresik juga menggelar sejumlah kegiatan dalam peringatan ulang tahun ke-10, mulai dari kegiatan vaksinasi, bersih-bersih pantai, ziarah ke makam waliyullah, nyantri di pondok pesantren, memberi bantuan kepada korban banjir luapan Kali Lamong, dan sejumlah kegiatan lain.

"Kami juga mengirimkan karangan bunga ke RSUD Ibnu Sina sebagai suport ke tenaga kesehatan (nakes), dan lain sebagainya," katanya.

Salah satu penerima penghargaan, Amelia Firnanda Anwar, yang merupakan Ketua Milenial NasDem Gresik, mengajak kaum milenial agar tak takut terjun ke dunia politik. Menurutnya, politik merupakan salah satu instrumen yang bisa digunakan untuk membantu masyarakat, dan memperbaiki bangsa.

"Saya terjun ke politik ingin memberikan sumbangsih kepada masyarakat sesuai dengan kemampuan yang saya punya. Juga tak kalah penting adalah diniati untuk ibadah," kata Amelia.

Ia mengaku siap mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2024 mendatang. "Saya ingin membantu, dan bermanfaat bagi masyarakat. Saya ingin membantu memperbaiki Kabupaten Gresik," ucap Amelia.

Selain ketua dan sekretaris, sejumlah petinggi NasDem Gresik juga hadir dalam agenda tersebut. Mereka adalah Nur Rachmad Yani Hidayatullah selaku Bendahara DPD NasDem Gresik; Ketua Garda Wanita (Garnita), Malahayati Erni Rofiko Anwar; pengurus serta tokoh NasDem, dan pimpinan dan anggota Fraksi NasDem DPRD Gresik. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO