Salurkan Donasi Peduli Banjir Kota Batu, Karang Taruna Kecamatan Kota Kediri Diapresiasi Mas Abu

Salurkan Donasi Peduli Banjir Kota Batu, Karang Taruna Kecamatan Kota Kediri Diapresiasi Mas Abu Tim Karang Taruna Kecamatan Kota, Kota Kediri, siap mengirimkan donasi ke Batu. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bencana banjir yang terjadi di Kota Batu menggugah kepedulian Karang Taruna Kecamatan Kota, untuk menggalang donasi untuk disalurkan pada warga terdampak.

Kegiatan itu pun didukung oleh Pemkot Kediri dengan menyediakan armada truk Satpol PP untuk mengangkut donasi-donasi yang disalurkan pada Minggu (07/11) siang.

"Kami pun tidak menyangka masyarakat bahkan daerah sekitar cukup antusias. Awalnya kami berencana pakai mobil BPBD . Ternyata setelah melihat paket donasi yang ada, sudah dipastikan tidak muat," ujar Ketua Karang Taruna Kecamatan Kota, Harianto.

Sejak disebarluaskan pada Kamis (4/11), telah terkumpul ratusan dus donasi berupa keperluan utama dan pakaian layak pakai serta uang tunai sebesar Rp 3,5 juta. Uang tunai ini dibelanjakan dan diberupakan barang seperti masker, pampers, keperluan mandi, dan banyak lainnya.

Ia menyampaikan, kegiatan itu terbilang insidental karena berawal dari inisiatif Karang Taruna Kecamatan Kota untuk menggalang donasi tersebut. Ia juga berkoordinasi dengan Karang Taruna Kota Batu mengenai teknis penyerahan bantuan.

"Nanti dari pengurus Karang Taruna Kota Batu yang akan menyambut dan menyalurkan secara langsung bantuan ke warga," tambahnya.

Mengiringi keberangkatan 12 perwakilan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Kota dan 4 personel URC BPBD , Camat Kota Arief Cholisudin memberikan dukungan adanya kegiatan sosial serupa.

Wali Abdullah Abu Bakar menyampaikan terima kasih atas partisipasi warga turut membantu sesama.

"Saya sangat mengapresiasi kesigapan teman-teman Karang Taruna Kecamatan Kota dan masyarakat umumnya, yang antusias membantu saudara kita yang ada di Kota Batu. Saya juga berharap masyarakat juga tetap menjaga lingkungan, agar tetap kondusif di tengah potensi bencana hidrometeorologi," ujar , sapaan akrab Wali ini.

Saat ini, beberapa upaya dilakukan Pemkot Kediri untuk meminimalisir dampak hidrometeorologi. Seperti, pembersihan sungai, inlet, dan pengecekan ketinggian air di beberapa titik sungai secara berkala. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO