Siti Rafika, Guru di Jember yang Doyan Ngetrail

Siti Rafika, Guru di Jember yang Doyan Ngetrail Warga Desa Kamal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Siti Rafika (32), seorang guru yang juga hobi ngetrail.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Warga , Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Siti Rafika (32), memiliki hobi yang tak biasa bagi seorang perempuan. Guru honorer di desa itu ternyata doyan mengendarai motor trail, alias Ngetrail

Perempuan dua anak itu mengaku sudah melanglang buana, mengikuti berbagai acara di beberapa daerah hingga event berkelas nasional. Menurut dia, melewati satu medan terjal itu memiliki kepuasan tersendiri. 

“Saya dari dulu memang suka motor, saya juga termasuk orang yang suka tantangan. Dari itu kemudian mencoba naik motor trail, dan akhirnya terus sampai sekarang, sering ngetrail bersama teman komunitas,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (7/11).

Soal risiko terjatuh atau kecelakaan, ia menganggap hal itu sudah biasa. Sebab, kata Siti, segala sesuatu pasti ada risiko. “Jatuh, ya sering, tapi seru, dan menantang,” tuturnya.

Karena hobinya, ia kerap membawa motor trail saat pergi mengajar ke sekolah. “Karena akses menuju ke sekolah juga agak ekstrem, jadi sering saya bawa motor trail,” ungkapnya.

Selain aktivitas mengajar setiap harinya, Siti juga memiliki usaha jamu tradisional berbahan dari berbagai rempah-rempah seperti kunyit, kencur, dan jahe yang diracik sendiri. Hasilnya pun diakui dapat menambah pundi-pundi pendapatan untuk menopang ekonomi keluarganya. (yud/eko/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO