Antisipasi Laka Air, Polsek Pangkur Ngawi Sambangi Jasa Penyeberangan Sungai di Tiga Tempat

Antisipasi Laka Air, Polsek Pangkur Ngawi Sambangi Jasa Penyeberangan Sungai di Tiga Tempat Anggota Polsek Pangkur sedang melakukan pemantauan kepada salah satu pelaku jasa penyeberangan.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pasca terjadinya musibah kecelakaan air di Sungai Bengawan Solo di Tuban, Kepolisian Sektor (Polsek) Pangkur, Polres langsung mendatangi tempat penyeberangan sungai di Desa Gandri, Desa Waruk Tengah, dan Desa Ngompro, Kamis (4/11/21) sekitar pukul 09:30 WIB.

Anggota memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada pelaku jasa penyeberangan di Sungai Bengawan Madiun yang melintasi wilayah tersebut. Hal itu dilakukan demi menjaga keselamatan penumpang saat menyeberangi sungai.

Pembinaan tersebut dipimpin oleh Kanit Binmas Ipda Agus Muryono yang didampingi bhabinkamtibmas setempat.

Kapolsek Pangkur AKP Subandi menjelaskan bahwa pembinaan tersebut dilakukan sebagai wujud antisipasi terjadinya kecelakaan di air (laka air) saat menyeberangi Sungai Bengawan Madiun di wilayah Kecamatan Pangkur.

"Selain untuk antisipasi terjadinya laka air, binluh ini juga bertujuan untuk menciptakan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat) wilayah hukum yang aman dan kondusif," jelas AKP Subandi.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan tersebut juga ditujukan agar terjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kelebihan Muatan, Perahu di Sungai Kumba, Kalimantan Barat Tenggelam':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO