Peringati Hari Jadi ke-491, Paripurna DPRD Kabupaten Pamekasan Gunakan Bahasa Madura

Peringati Hari Jadi ke-491, Paripurna DPRD Kabupaten Pamekasan Gunakan Bahasa Madura Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rahman, saat memberikan potongan tumpeng kepada Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, dalam sidang paripurna Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke-491.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-491 , DPRD setempat menggelar sidang paripurna secara istimewa, Rabu (3/11). Agenda tersebut terasa spesial karena penggunaan selama kegiatan itu berlangsung.

"Atas nama pimpinan dan anggota dewan mengucapkan selamat. Bertambah umur menjadikan Pamekasan akan lebih baik dan masyarakatnya sejahtera," kata Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rahman.

Acara puncak Hari Jadi ke-491 merupakan cikal bakal dinobatkan Pangeran Ronggosukowati sebagai Raja Pamekasan pada 3 November 1530 M lalu. Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, merasa bangga karena meneladani kepeloporan panembahan Ronggosukowati dalam membangun dan meletakkan dasar Pamekasan.

Baddrut berharap, peringatan yang bertepatan dengan pelaksanaan MTQ XXIX Jatim mampu menjadikan lebih baik, walau harus berjuang dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

"Kami mengajak semua pihak, baik eksekutif, legislatif, dan yudikatifnya untuk mampu mewujudkan Pamekasan hebat dan mensejahterakan masyarakat baik di bidang pendidikan, kesehatan, reformasi birokrasi, ekonomi, dan infrastruktur," kata Baddrut.

Paripurna yang memakai itu dihadiri berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain Bupati Pamekasan, acara itu juga dihadiri oleh Forkopimda setempat, dan seluruh anggota DPRD . (pmk1/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO