Ratusan Siswa SLB Tingkat SMA Blitar Belum Mendapat Vaksinasi Covid-19

Ratusan Siswa SLB Tingkat SMA Blitar Belum Mendapat Vaksinasi Covid-19 Vaksinasi kepada anak berkebutuhan khusus di Kota Blitar masih minim.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ratusan siswa-siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) di Blitar belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Hal ini diungkapkan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Blitar, Ramli.

Dia mengatakan, di Blitar Raya jumlah total siswa-siswi SLB tingkat SMA sebanyak 696 orang. Dari jumlah tersebut, baru 141 orang saja yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Sedangkan sisanya sebanyak 555 orang siswa lainnya belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Ramli menjelaskan, ratusan siswa SLB itu belum melakukan vaksinasi Covid-19 karena beberapa hal. Di antaranya karena faktor kesehatan, izin dari orang tua, dan ketersediaan vaksin. "Selain itu, kami juga masih menunggu jadwal dari dinas kesehatan terkait dosis vaksin untuk pelajar," ujar Ramli, Selasa (2/11).

Ramli belum bisa memastikan kapan vaksinasi untuk ratusan siswa SLB itu akan digelar. Sebenarnya pendataan identitas siswa yang belum divaksin sudah selesai. Namun saat ini Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Blitar belum diberi jadwal. "Kami masih menunggu jadwal dari dinas kesehatan baik kota maupun Kabupaten Blitar," imbuhnya.

Sementara kepala sekolah SLB 3 Kota Blitar, Sutiyono mengatakan, jumlah total siswa SLB tingkat SMA di sekolahnya sebanyak 10 orang. Dari 10 orang itu ada 2 orang siswa yang belum vaksin karena memiliki riwayat penyakit kejang. Sehingga orang tuanya tidak menghendaki untuk ikut vaksin Covid-19.

"Ada dua yang belum divaksin karena memiliki riwayat sakit," kata Sutiyono. (tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO