Lantik Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Wali Kota Kediri Tekankan Tanggap dan Solutif

Lantik Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Wali Kota Kediri Tekankan Tanggap dan Solutif Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (kanan), saat menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kota Kediri, Endang Kartika. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali , , melantik dan mengambil sumpah tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri. Ia menekankan pejabat yang baru dilantik harus solutif dan tanggap. 

Abu berujar, Pemkot Kediri terus melakukan evaluasi dan terus mengambil peran masing-masing untuk menyelesaikan sejumlah permasalahan yang ada. Menurut dia, masih banyak permasalahan yang harus diselesaikan, sehingga pejabat di sekitarnya harus mencurahkan semua tenaga dan pemikiran.

“Kita pikirkan bagaimana caranya kita bisa memulihkan ekonomi bersama-sama. Saya berharap, para pejabat yang dilantik dapat segera menyusun rencana kerja pada OPD masing-masing secara profesional. Agar bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat ,” ujarnya, Senin (1/11).

Tak hanya itu, ia juga meminta kepada seluruh kepala OPD untuk mewujudkan program strategis daerah sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), yang mana di dalamnya ada target-target kinerja yang harus segera dipenuhi.

“Pahami target kinerja kita apa saja. Kepada pejabat yang baru dilantik dari PUPR, BPPKAD, dan disbudparpora saya mau ada terobosan. Kita harus memajukan ini secara bersama-sama,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPPKAD)  yang baru dilantik. Sugeng Wahyu Purba Kelana, mengatakan bahwa dirinya siap menjalankan amanah yang telah diberikan. Ada pula beberapa tugas yang diberikan Wali yang harus diselesaikan di BPPKAD.

“Ada tugas untuk saya seperti yang disampaikan Pak Wali untuk memenuhi target kinerja di BPPKAD salah satunya peningkatan PAD . Semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik,” kata Sugeng. 

Pelantikan berlangsung di Ruang Joyoboyo Balai . Selain Wali , giat tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah , Bagus Alit, Asisten, dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah .

Selain Kepala BPPKAD, ada dua pejabat pejabat lain yang dilantik, yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR)  Endang Kartika, dan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Zachrie Ahmad. Pelantikan dan pengambilan sumpah tiga pejabat tersebut sebagai tindak lanjut dari turunnya rekomendasi Komisi ASN Republik Indonesia. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO