Panen Bandeng Jelak, Mas Adi: Warisan Kota Pasuruan Ini Harus Kita Lestarikan

Panen Bandeng Jelak, Mas Adi: Warisan Kota Pasuruan Ini Harus Kita Lestarikan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat memanen bandeng jelak.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali , Adi Wibowo, meninjau tebar bibit lele di kolam terpal yang berlokasi di Kelurahan Panggung Rejo. Kolam tersebut merupakan pemberian paket hibah kepada kelompok pembudi daya di 34 kelurahan se-.

Selain itu, ia juga memantau budi daya di tambak yang berada di wilayah Kelurahan Blandongan. Mas Adi (sapaan akrab Wakil Wali ) pun bersyukur saat memanen ikan di tambak tersebut.

"Alhamdulillah di pagi ini memanen bandeng di demplot dinas perikanan. Ini merupakan warisan dari yang tidak dimiliki daerah lain, salah satunya yang harus kita lestarikan. Dengan tantangan konteks budaya dan akses pasar yang merupakan pekerjaan rumah kita bersama," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (27/10).

Ia mengungkapkan, suasana berbeda didapati ketika turun langsung meninjau sesuatu yang berpotensi secara ekonomi. Adi berharap, akses menuju ke lokasi tersebut untuk segera diperbaiki agar pengunjung bisa menikmati kelestarian .

"Kalau akses jalannya bisa cukup bagus, infrastrukturnya terbangun dengan baik, kemudian ada saung-saungnya, bisa menyaksikan penangkapan ikan, kemudian habis panen langsung dinikmati, ini merupakan potensi yang luar biasa. Bukan hanya potensi ekonomi, tetapi kekhasan yang kita miliki sebagai kawasan wisata ," paparnya.

Adi pun berterima kasih kepada sejumlah pihak yang telah hadir dan mengajak mereka untuk menikmati bandeng jalak hasil panen. Dalam kesempatan itu, Wakil Wali didampingi oleh kepala dinas perikanan, kepala dispora, kepala DPUPR, camat, dan lurah setempat. (ard/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO