Atlet PON XX Papua Kota Malang Lampaui Target Medali KONI

Atlet PON XX Papua Kota Malang Lampaui Target Medali KONI Wali Kota Malang Sutiaji foto bersama para atlet.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Perhelatan Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke-20 yang dilaksanakan di Papua belum lama ini, para Atlet KONI berhasil melampaui target medali yang telah ditergetkan, yakni 5 medali emas.

Hal itu disampaikan Edy Wahyono, Ketua KONI di hadapan Wali Drs. H. , bertempat di Gasebo Balai , Selasa (26/10).

KONI sendiri, dalam PON ke-20 di Papua tersebut menurunkan 14 atlet untuk 8 cabang olahraga (cabor). Para atlet itu berhasil menyumbang 19 medali untuk Kontingen Jawa Timur.

"Untuk cabor sepatu roda mendapat 4 medali (2 emas, 1 perak, 1 perunggu), maraton 3 medali (1 emas, 1 perak, 1 perunggu), angkat besi 2 medali perak, basket 2 medali (1 emas, 1 perunggu), renang 3 medali (2 emas, 1 perunggu), basket putra 1 perunggu, atletik 2 medali (1 emas, 1 perak), sepak pola 1 medali perunggu, gulat  2 medali perak, serta terbang layang 1 emas," rinci Edy.

Adapun untuk para peraih medali, Edy menerangkan, KONI memberikan bonus masing-masing peraih medali emas mendapat Rp 17,5 juta, perak Rp 12,5 juta, dan perunggu Rp 7,5 juta, pada kategori perorangan.

"Sedangkan untuk peraih medali katagori beregu, masing-masing peraih medali emas mendapat Rp 10 juta, untuk peraih medali perak sebesar Rp 7 juta, dan peraih medali perunggu mendapat Rp 5 juta,” terang Edy.

Wali memberikan apresiasi kepada seluruh atlet yang telah berhasil membawa nama baik dan mengharumkan Jawa Timur, dan lebih khusus bagi .

"Saya mewakili pemerintah serta masyarakat , mohon maaf tidak dapat memberi uang apresiasi yang lebih kepada semua atlet yang telah berhasil membawa pulang medali yang telah diraih. Namun demikian, semoga apa yang adik-adik dapatkan kali ini dapat bermanfaat bagi keluarga kalian semua. Saya juga mohon maaf tidak dapat menjenguk kalian di Papua, karena situasi dan kondisi yang masih seperti ini,” ujarnya.

“Saya berjanji nantinya akan kami siapkan tempat-tempat kegiatan olahraga seperti arena sepatu roda, panahan, renang, basket, dll. Semoga nanti kalau sarprasnya sudah kita bangun, prestasi para atlet olahraga ke depan akan semakin meningkat,” pungkasnya. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral, Paspampres Tembaki Drone Liar Saat Pembukaan PON XX Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO