Pengurus Ansor se-Kabupaten Kediri Kini Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Pengurus Ansor se-Kabupaten Kediri Kini Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kediri, Rizmi Haitami Azizi saat menandatangani kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Kabupaten Kediri, melakukan penandatanganan kerja sama dengan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan terkait kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi semua pengurus Kabupaten Kediri, hingga di tingkat ranting (desa).

Ketua PC Kabupaten Kediri, Rizmi Haitami Azizi mengatakan kerja sama tersebut dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada semua pengurus Ansor dalam menjalankan tugas.

“Alhamdulillah, Sabtu (23/10) kemarin, kami telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Jadi mulai kemarin, para pengurus se Kabupaten Kediri sudah mendapatkan perlindungan dari BPJS ketika melaksanakan tugas,” kata Gus Rizmi, Minggu (24/10).

Dengan menjadi Anggota BPJS Ketenagakerjaan, diharapkan semua pengurus se-Kabupaten Kediri bisa melaksanakan tugas organisasi lebih aman, nyaman, dan fokus .

“Belajar dari adanya pengurus yang mengalami kejadian yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan, dan lain sebagainya, maka kami akhirnya bermusyawarah dan memutuskan untuk mendaftarkan semua pengurus se-Kabupaten Kediri menjadi Anggota BPJS Ketenagakerjaan agar dapat terlindungi,” terangnya.

Gus Rismi juga menjelaskan, pemberian perlindungan pengurus dalam program BPJS Ketenagakerjaan meliputi jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Sehingga apabila ada yang kecelakaan dalam menjalankan tugas maupun meninggal dunia, mereka akan mendapatkan santunan.

“Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan pengurus se-Kabupaten Kediri ini hanya meliputi jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian saja. Untuk jaminan hari tua dan program lainnya tidak diikutsertakan,” jelasnya.

Hadir dalam penandatanganan MoU di GSG (Gedung Serba Guna) PCNU Kabupaten Kediri ini di antaranya, Ketua PCNU Kabupaten Kediri KH. Muhammad Makmun, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Kediri, Dra. Hj. Mudawamah, Dewan Pengawasan Ketenagakerjaan H. Saiful Yayat Hidayat, dan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kediri Suharno Abidin. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO