Peringati HUT ke-2, EPPI Gandeng Masyarakat untuk Menanam Pohon dan Bersihkan Sungai di Dusun Bolo

Peringati HUT ke-2, EPPI Gandeng Masyarakat untuk Menanam Pohon dan Bersihkan Sungai di Dusun Bolo Koordinator EPPI, Benny Prasetya, saat menyerahkan secara simbolis bantuan bibit alpukat kepada Kepala Desa Senden, Mat Jumain, sebelum aksi bersih-bersih sampah di sungai. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puluhan relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Peduli Lingkungan Kediri bersama warga Dusun Bolo, Desa Seden, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, melakukan giat bersih sungai dan menanam 200 bibit alpukat di kawasan tersebut. Kegiatan itu juga dalam rangka memperingati HUT ke-2 komunitas peduli lingkungan Perkumpulan Eks Pramuka Putra Putri Indonesia (EPPI).

Koordinator EPPI, Benny Prasetya, menjelaskan bahwa sungai di Dusun Bolo ini dulunya tidak pernah mati. Tapi, kata dia, belakangan ini air sungai selalu kering terutama di musim kemarau karena sumber air di Sumber Lele tidak bisa mengeluarkan air lagi.

"Maka dari ini, untuk memperingati HUT EPPI ke-2, kami sengaja menggelar aksi bersih-bersih sampah di sungai bersama relawan dan warga. Selanjutnya juga akan melakukan penanaman di Sumber Lele. Semua ini, demi masa depan lingkungan hidup dan perairan Indonesia yang lebih baik," ujarnya, Minggu (24/10).

Sementara itu, Kepala Desa Senden, Mat Jumain, mengaku sangat senang dengan kehadiran para relawan peduli lingkungan yang berpartisipasi ikut membersihkan sampah sungai di desanya.

"Kami mengucapkan selamat datang, kepada para relawan yang hadir berpartisipasi untuk melaksanakan resik-resik kali (bersih-bersih sungai) di Dusun Bolo. Kami bersama warga Desa Senden, siap berkolaborasi dengan para relawan untuk bersama-sama membersihkan sungai ini," kata Jumain.

Simak berita selengkapnya ...