Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Gelar Peringatan Hari Santri Nasional Bersama WBP

Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Gelar Peringatan Hari Santri Nasional Bersama WBP Warga binaan pemasyarakatan Lapas kelas IIA Pamekasan saat memperingati HSN 2021.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Warga Binaan Pemasyarakatan () Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim memperingati () dengan menggelar pengajian di masjid setempat.

Dalam momentum ini, Kalapas Kelas IIA Pamekasan, Shohibur Rachman, mengajak para untuk meningkatkan ketakwaan dan menjaga tali silaturahmi.

"Mari kita tingkatkan semangat serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT, menjaga dan memperkuat tali silaturahmi ukhuwah Islamiah kita, lalu juga meningkatkan kerukunan kita dalam bermasyarakat," ujarnya, Jumat (22/10).

Ia memaparkan, peringatan ini bertujuan untuk memaknai perjuangan para ulama dan santri dalam meraih dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia sampai saat ini. 

"Sebagaimana mengingat peristiwa bersejarah pada tanggal 22 Oktober 1945 yang diserukan oleh Pahlawan Nasional KH M Hasyim Asy'ari, kepada umat islam untuk berperang (jihad) melawan tentara sekutu yang ingin menjajah kembali wilayah Republik Indonesia pasca Proklamasi Kemerdekaan," paparnya.

"Selain kegiatan kegiatan ini, kami juga memberikan pendalaman untuk memberikan program pembinaan kerohanian setiap harinya dengan mendukung Pondok Pesantren Suryalaya guna membentuk karakter kami menjadi yang beriman dan bertakwa Allah serta agar semua selesai atau selesai masa pidananya dapat kembali ke masyarakat lagi dengan karakter yang baik." tuturnya menambahkan. 

Acara ini juga dihadiri oleh para pejabat struktural beserta Staf Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim dan seluruh yang beragama Islam. (pmk1/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO