Peringati HSN 2021, PCNU Mojokerto Berikan Santunan dan Beasiswa 1.002 Anak Yatim

Peringati HSN 2021, PCNU Mojokerto Berikan Santunan dan Beasiswa 1.002 Anak Yatim Rangkaian proses Hari Santri Nasional di PCNU Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - PCNU Kabupaten Mojokerto menggelar upacara peringatan Tahun 2021 di halaman Kantor PCNU, Jumat (22/10/2021). Upacara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan sholawat.

Upacara HSN dihadiri antara lain H Suwandi anggota DPRD Jatim, Gus Salam Wakil Ketua PWNU Jatim, Ketua PCNU, 18 pengurus MWCNU, pengurus pondok pesantren, serta Banom NU. Dalam upacara tersebut, PCNU juga menyerahkan santunan dan beasiswa kepada 1.002 anak yatim.

Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto KH Adzim Alwi menyampaikan, adanya menunjukkan pemerintah telah resmi mengakui peran santri terhadap Bangsa Indonesia. Santri merupakan salah satu golongan masyarakat yang ikut berjuang untuk memerdekakan Bangsa Indonesia dari penjajahan.

Penetapan Hari Santri oleh pemerintah merupakan sumbangsih perjuangan santri dalam memepertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan dikeluarkannya Resolusi Jihad oleh Pendiri Nahdlatul Ulama yaitu Hadratussyeikh KH M Hasim Asy’ari.

Simak berita selengkapnya ...