Pemkab Kediri Salurkan Alat Bantu kepada Penyandang Disabilitas

Pemkab Kediri Salurkan Alat Bantu kepada Penyandang Disabilitas TOS: Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyapa salah satu anak penyandang disabilitas usai menyerahkan bantuan. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Kediri melalui dinas sosial menyalurkan Alat Bantu Mobilitas (ABM) untuk kaum disabilitas di Kabupaten Kediri. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan pada Kamis (21/10) siang, bertempat di Pendopo Panjalu Jayati, yang diberikan langsung oleh Hanindhito Himawan Pramana dan didampingi Plt Kadinsos Suharsono.

Secara simbolis pemberian alat bantu tersebut diberikan kepada 6 orang, dari 22 penyandang disabilitas yang menerima ABM di Kabupaten Kediri. Mulai dari alat bantu dengar, kaki dan tangan palsu, serta kursi roda. Agenda ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah kepada kaum disabilitas.

Mas Bup, sapaan akrab bupati muda ini, berpesan kepada dinsos agar memberikan ruang kepada masyarakat berkebutuhan khusus agar bisa terlibat di dalam Pemerintahan Kabupaten Kediri. "Supaya kedepan mereka bisa mendapatkan kesempatan yang sama seperti orang-orang lainnya," kata ujarnya, Kamis (21/10).

Simak berita selengkapnya ...