Peringatan Hari Dharma Karyadhika 2021, Lapas Kelas IIB Jombang Gelar Baksos

Peringatan Hari Dharma Karyadhika 2021, Lapas Kelas IIB Jombang Gelar Baksos Petugas Lapas Kelas IIB Jombang saat donor darah. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kabupaten Jombang menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah dan pembagian sembako kepada warga kurang mampu, para lansia, dan janda.

Bertempat di lapas yang berada di Kelurahan Kaliwungu, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Dharma Karyadhika tahun 2021.

"Temanya Kumham Peduli Kumham Berbagi,” ujar Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) , Dedy Pranata Rubiyanto, Kamis (21/10).

Pantauan di lokasi, sejumlah pegawai lapas nampak mengikuti donor darah. Satu per satu pegawai diambil darahnya oleh petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jombang.

"Tentu ini sangat membantu kami untuk menjaga stok kebutuhan darah di masa pandemi ini," kata Kabid Pelayanan Medis PMI Jombang, Siswojo di lokasi.

Sementara, Kepala , Mahendra Sulaksana menambahkan, kegiatan donor darah dan berbagi paket sembako sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan warga yang tinggal di wilayah sekitar lapas.

"Mudah-mudahan bermanfaat. Jangan dilihat dari isinya. Ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang saat ini juga masih merasakan dampak dari pandemi," tuturnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO