Antisipasi Banjir, Bupati Kediri Tinjau Kondisi Pintu Air di Dam Tertek

Antisipasi Banjir, Bupati Kediri Tinjau Kondisi Pintu Air di Dam Tertek Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat meninjau kondisi Dam di Desa Tertek, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Untuk mengantisipasi di musim penghujan, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, meninjau pintu air yang terletak di Sungai Desa Tertek, Kecamatan Pare. Berdasarkan laporan warga, lokasi tersebut kerap terjadi lantaran bendungan (dam) di sana tak berfungsi dengan baik.

"Kalau musim hujan biasanya air itu meluap dan masuk ke jalanan. Bahkan masuk ke rumah warga," ujarnya saat meninjau dam di Sungai Desa Tertek, Senin (20/10).

Bahkan, kata Dhito, pada musim penghujan tahun lalu juga terjadi cukup besar karena melubernya air Sungai Serinjing di Jalan Letjen Sutoyo. Karena itu, ia berjanji bakal menyelesaikan permasalahan yang menjadi keluhan warga ketika musim penghujan.

"Walaupun hanya satu jam surut, akan tetapi kita memiliki komitmen untuk memperbaikinya. InsyaAllah tahun depan sekitar bulan Maret sudah diperbaiki," tuturnya sembari menunjukkan kondisi dam.

Dari peninjauan secara langsung yang dilakukan bupati, warga sudah mendapatkan titik terang. Pasalnya, perbaikan infrastruktur ini menjadi salah satu prioritas Pemkab Kediri.

"Ke depan, Pemkab Kediri akan terus menggenjot pembangunan di berbagai sektor. Selain sungai di sini, juga ada jembatan yang ada di Desa Gedang Sewu, tahun depan juga sudah akan kita perbaiki," paparnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO