Peringati Hari Santri Nasional 2021, PCNU Kota Kediri Gelar Gowes Religi

Peringati Hari Santri Nasional 2021, PCNU Kota Kediri Gelar Gowes Religi Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberangkatkan peserta gowes religi. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Untuk memperingati () 2021, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri menggelar acara Gowes Religi, Minggu (17/10) pagi. Gowes Religi ini yang kedua kalinya, setelah digelar pada peringatan tahun 2020 lalu.

Ketua Tanfidziyah , KH. Abu Bakar Abdul Jalil, menjelaskan bahwa ini digelar rangka mengenang jasa-jasa para guru dan ulama Kediri yang telah wafat.

“Gowes religi ini sengaja digelar tanggal 17 Oktober 2021 untuk menyongsong yang jatuh di 22 Oktober,” kata Gus Ab, sapaan akrab Ketua itu, Minggu (17/10).

Seperti tahun lalu, masih membatasi peserta mengingat kondisi masih pandemi Covid-19. Acara ini hanya melibatkan elemen Pengurus Harian, Ketua Lembaga, Ketua Badan Otonom serta Ketua MWC se-Kota Kediri.

“Rute start kantor dari di Jl. Sriwijaya menuju Jamsaren, dilanjut ke Makam Mbah Wasil di Setonogedong, Lirboyo, Kedunglo, Bandar Kidul dan finish di Ponpes. Salafiyah, Banjarmlati,” ujarnya.

Selain , juga akan menggelar apel akbar untuk memperingati di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, tepat pada tanggal 22 Oktober 2021. Termasuk menggelar pertandingan badminton antar gawagis (gus-gus).

Simak berita selengkapnya ...