KB-TK Al Muslim Sidoarjo Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia

KB-TK Al Muslim Sidoarjo Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia Siswa KB-TK Al Muslim mengikuti acara peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia, Jumat (15/10/2021). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Puluhan siswa KB-TK Al Muslim Sidoarjo memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia secara daring dan luring, dengan tema Mari Beraksi Nyata Bersama Membuat Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) Bagi Semua, Jumat (15/10/2021).

Kegiatan memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia ini untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya mencuci tangan dengan sabun. Saat ini, mencuci tangan telah menjadi prioritas sebagai salah satu cara paling efisien untuk melindungi dari pandemi virus Corona (Covid-19) yang sedang berlangsung. 

Kepala KB-TK Al Muslim Siti Aminah mengatakan, tujuan peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia untuk meningkatkan praktik cuci tangan pakai sabun. Juga memperkuat pesan bahwa kebersihan tangan sama pentingnya dalam mencegah penyakit dan menjaga kesehatan.

"Sehingga semua masyarakat bersatu untuk menjaga kebersihan tangan dan menghentikan penyebaran Covid-19," cetus Siti Aminah dalam keterangan tertulis kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (16/10/2021).

Ia mengatakan, selama ini pembiasaan cuci tangan siswa tetap dilakukan oleh para guru walaupun pembelajaran dilakukan daring. Yaitu pada setiap kali selesai pembelajaran, siswa diingatkan melakukan cuci tangan memakai sabun dengan air mengalir.

Menurut , ada tujuh langkah mencuci tangan agar bersih untuk mencegah infeksi virus, kuman, dan bakteri. "Supaya mudah mengingatnya tujuh langkah cuci tangan tersebut dibuatkan gerak lagu bernada “Pinguin” serta bermain tepuk tangan," beber dia.

Sementara itu, tepat pukul 09.00 WIB, secara serentak seluruh guru, orang tua, dan siswa KB-TK Al Muslim melakukan gerakan cuci tangan bersama. Harapannya, para guru dan orang tua menjadi teladan dengan mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir secara benar. (sta/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO