TP PKK Kota Kediri Raih Terbaik I Kategori Lingkungan Bersih dan Sehat

TP PKK Kota Kediri Raih Terbaik I Kategori Lingkungan Bersih dan Sehat Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar (kiri) menerima penghargaan dari Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua TP Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar menerima penghargaan dari Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak, Rabu (13/10) bertempat di Ruang Rapat TP PKK Provinsi Jawa Timur.

TP sukses meraih Terbaik I dalam Lomba PKK Bangga Kencana Kesehatan Kategori Lingkungan Bersih dan Sehat Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jawa Timur. Pada ajang tersebut, Kelurahan Dermo mewakili TP .

Di tahun sebelumnya, yaitu tahun 2020, TP juga berhasil menyabet terbaik I di ajang serupa dalam kategori bangga kencana yang diwakili Kelurahan Tamanan. Lalu di tahun 2017 juga berhasil menjadi Terbaik II PKK Bangga Kencana Kesehatan kategori Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Tingkat Nasional.

Ketua TP sekaligus Istri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyebutkan penghargaan ini menjadi pelecut semangat TP PKK untuk lebih baik lagi. Penghargaan ini harus dijadikan motivasi bagi kelurahan-kelurahan yang lain untuk terus mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih.

“Senang sekali mendapat penghargaan ini. Mudah-mudahan ini dapat terus dipertahankan apa yang sudah dicapai. Tentu ini menjadi motivasi dan semangat teman-teman di kelurahan dan juga TP PKK untuk berinovasi,” ujarnya, Kamis (14/10), di Panti .

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Mojoroto Nurfaikha Bambang Trilasmono mengungkapkan ada beberapa kiat yang menjadikan dua kelurahan di Kecamatan Mojoroto mewakili TP di ajang tersebut.

Di antaranya karena di Kecamatan Mojoroto tingkat partisipasi masyarakat di kelurahan sangat besar. Kerja sama terus dibangun baik dari jajaran pengurus PKK kota dengan PKK kecamatan dan kelurahan. Serta tingginya kepedulian terhadap lingkungan dan kesehatan.

Buah dari kerja sama ini adalah penghargaan yang sangat membanggakan untuk khususnya PKK Kecamatan Mojoroto. “Alhamdulillah, ini juga atas arahan serta motivasi dari Ibu Ketua TP Bunda Fey. Semoga penghargaan ini menjadi semangat buat kami seluruh warga khususnya para ibu-ibu yang terwadah dalam PKK untuk terus berinovasi dan berkreasi ditengah pandemi,” ujar Nurfaikha. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO