TMMD ke-112 Kodim 0809 Kediri Tuntas Dilaksanakan

TMMD ke-112 Kodim 0809 Kediri Tuntas Dilaksanakan Dandim 0809 Kediri Letkol Inf. Rully Eko Suryawan menyerahkan Berita Acara Pelaksanaan TMMD ke-112 kepada Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana di Pendopo Panjalu Jayati. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0809/Kediri di Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, telah tuntas dilaksanakan. Digelar sejak tanggal 15 September 2021 lalu, TMMD ditutup secara resmi oleh Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana di Pendopo Panjalu Jayati, Kamis (14/10).

Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto, mengatakan bahwa TMMD ini merupakan kolaborasi antara TNI-Polri, Pemkab Kediri, dan masyarakat .

"Saya sebagai penanggung jawab pelaksanaan TMMD ke-112 mengucapkan terima kasih kepada sumua pihak yang telah membantu, sehingga TMMD di Kecamatan Grogol, berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu yaitu 30 hari," katanya, Kamis (14/10).

Pihaknya sangat mengapresiasi Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana yang telah membantu menyukseskan program TMMD ke-112.

"Saya juga sangat mengapresiasi Dandim 0809 Kediri yang juga sebagai Komandan Satgas TMMD ke-112 di , yang telah bekerja keras sehingga program TMMD ini dapat diselesaikan tepat waktu," ujarnya.

Ia berharap masyarakat bisa merawat bangunan dan jalan yang telah dibangun oleh prajurit TNI yang selama 30 hari.

Sementara Dandim 0809 Kediri Letkol Inf. Rully Eko Suryawan menjelaskan bahwa program TMMD ke-112 tahun 2021 ini terdiri dari pekerjaan fisik dan non fisik. Pengerjaaan fisik meliputi pengaspalan jalan tembus dari Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri dengan Desa Bajulan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk sejauh 3.700 meter.

"TMMD adalah program dari TNI bekerja sama dengan pemerintah dalam rangka mewujudkan ruang juang, alat juang, dan kondisi juang untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat," kata pria yang juga selaku Komandan Satgas TMMD ini.

Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana juga mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membantu pembangunan melalui pelaksanaan TMMD di .

"Dengan ini TMMD ke 112 secara resmi saya nyatakan ditutup," tukasnya. (adv/kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO