Peringati Hari Jadi Jatim ke-76, CDK Trenggalek Wilayah Kerja Kediri Lakukan Hal Ini

Peringati Hari Jadi Jatim ke-76, CDK Trenggalek Wilayah Kerja Kediri Lakukan Hal Ini Dari kiri: Koordinator ARPL Kediri, Ari Purnomo Adi; Triadi dari ARPL; Kades Bogem, M Samsudin; Agung Prasetija, Kepala Seksi Tata Kelola dan Usaha Kehutanan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur CDK Wilayah Trenggalek; dan Bima Nuryawan Koordinator WWI Region Kediri (pegang ikan) saat menyerahkan bantuan ikan dan pohon. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Trenggalek, UPT PPHH Pos UPT PTH Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, menggelar aksi tabur benih ikan lokal dan penanaman bibit pohon di Sumber Serut, Desa Bogem, Kecamatan Gurah, Kabupaten , Minggu (10/10).

Aksi bersama relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Peduli Lingkungan , Saka Wanabakti , dan Pemerintah Desa Bogem itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-76.

Kepala Seksi Tata Kelola dan Usaha Kehutanan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur CDK Wilayah Trenggalek (meliputi Trenggalek, Tulungagung, dan ), Agung Prasetija, menjelaskan bahwa aksi ini bisa terselenggara berkat dukungan para relawan pecinta lingkungan di .

Menurut dia, WWI Region mendonasikan benih ikan lokal jenis tawes sebanyak 15 ribu ekor, kemudian Aliansi Relawan Peduli Lingkungan menyumbang pohon bulu, leses, gondang, beringin, roda (kalpataru), dan trembesi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan relawan pecinta lingkungan di dan Pemdes Bogem yang telah mendukung aksi kami, dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-76. Semoga aksi ini bermanfaat," ujarnya.

Selain acara tabur benih ikan lokal dan tanam pohon, lanjut Agung, pihaknya juga akan menggelar bakti sosial berupa donar darah sat memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-76, 12 Oktober mendatang.

"Donor darah akan kami laksanakan di Kantor PMI Kota ," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...