Bupati Hendy: Piala Soeratin Bisa Hadirkan Nilai Tambah dan Multiplier Effect

Bupati Hendy: Piala Soeratin Bisa Hadirkan Nilai Tambah dan Multiplier Effect Para pemain Pordes Kalisat FC foto bersama di atas podium usai penyerahan Piala Soeratin.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati mendorong kegiatan olahraga di agar terus menggeliat, termasuk olahraga sepak bola. Sebab menurut Hendy, kegiatan olahraga bisa membangkitkan perekonomian di .

“Olahraga tidak hanya menghadirkan prestasi yang mengangkat nama . Tapi juga ada nilai tambah dan multiplier effect dari kegiatan sepak bola ini. Akan ada banyak orang berjualan (saat pertandingan digelar) dan ekonomi berputar sebagaimana kami harapkan,” kata Hendy usai membuka babak final pertandingan sepak bola di Sport Garden (JSG), Minggu (3/10).

Dalam kesempatan itu, Hendy juga melakukan penyerahan piala kepada pemenang usai pertandingan tersebut, yakni Pordes Kalisat FC sebagai tahun ini.

“Kita lihat sendiri saat ini Grand Final ini banyak warga lokal berjualan, pedagang keliling ada di sini. Artinya, ini menggerakkan ekonomi warga . Oleh karena itu, ayo semuanya kompak hidupkan kembali olahraga kita, buatlah pertandingan di desa-desa dan kecamatan juga,” ucapnya.

diadakan oleh Asakb PSSI dengan dukungan KONI dan Dispora Kabupaten .

Hendy mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, olahraga akan menjadi era kebangkitan di Kabupaten . Sebab, tempat para atlet.

"Tentu saja ini merupakan kolaborasi yang luar biasa," ucapnya.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO