Pengabdian kepada Masyarakat, Merpati Putih Jatim Gelar Pelatihan Peningkatan Imunitas Bagi Anggota

Pengabdian kepada Masyarakat, Merpati Putih Jatim Gelar Pelatihan Peningkatan Imunitas Bagi Anggota KDG Mas Mulyanto sedang memberikan materi pelatihan. foto: YUDI A/BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPS Betako Jawa Timur menggelar pelatihan peningkatan bagi anggota, bertempat di Aula Adelia Cafe and Resto, , Minggu (3/10/2021).

Ketua DPD Jatim Haryanto Bs Soenarjo mengatakan bahwa pelatihan yang diikuti sebanyak 125 peserta dari 21 Cabang di Jatim tersebut dilakukan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat terkait pencegahan serta penanganan pandemi Covid-19.

"Sesuai dengan instruksi dari Pewaris PPS Betako , bahwa Jawa Timur harus segera melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, khususnya terkait dengan penanganan Covid-19," kata Mas Hari, sapaan Haryanto.

Hari mengaku bahwa sebelum kasus Covid-19 melandai seperti sekarang ini, (MP) telah melakukan pelatihan-pelatihan secara online atau daring, baik nasional maupun regional.

Ditambah lagi, apa yang sudah dilakukan oleh MP Cabang pada awal Juni 2020 lalu, dengan menggelar pelatihan peningkatan bagi para pasien Covid-19 di Rooftop RS Bhayangkara Wahyu Tutuko .

"Pelatihan peningkatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala RS Bhayangkara yang kebetulan beliau juga anggota MP Cabang , yakni Mas Romi (Kompol Dr. dr. Rommy Sebastian, M.A.R.S.)," tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut dan bertindak sebagai pemateri, Mas Mulyanto Tambak, Koordinator Dewan Guru (KDG) Pengurus Pusat , serta Mas Romi (Kompol Dr. dr. Rommy Sebastian). Juga hadir Mas Dalidjan dari Dewan Guru (DG), para senior, serta jajaran Pengurus DPD MP Jatim.

Dalam sambutannya, Mas Mulyanto menjelaskan bahwa awal kegiatan pelatihan tersebut berangkat dari keprihatinan MP terhadap situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Lihat juga video 'Terbukti! Cara ini Basmi Kecoa di Mobil Anda':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO