Tiga Tujuan Wisata di Kabupaten Kediri Mulai Uji Coba Dibuka Untuk Umum

Tiga Tujuan Wisata di Kabupaten Kediri Mulai Uji Coba Dibuka Untuk Umum Salah satu pengunjung Wisata Gunung Kelud saat check in dengan scan QR Code PeduliLindungi yang sudah disediakan petugas.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten melalui dinas pariwisata dan kebudayaan mulai melakukan uji coba pembukaan tempat wisata. Terdapat tiga lokasi wisata yang sudah bisa dikunjungi oleh para wisatawan sejak tanggal 1 Oktober 2021 lalu, yaitu Kawasan Wisata Gunung Kelud, Besuki, dan Sumberpodang.

Kawasan Wisata Gunung Kelud di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten , mulai diuji coba dibuka untuk umum. Wisata andalan Kabupaten itu sejak satu tahun lalu, yaitu awal pandemi Maret 2020, harus ditutup untuk umum.

Ir. Adi Suwignyo, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten menjelaskan, Wisata Gunung Kelud diuji coba buka untuk umum, mulai Jumat (1/10).

Menurut Adi Suwignjo, protokol kesehatan diterapkan kepada pengunjung yang masuk kawasan wisata, di antaranya, mereka harus dicek suhu tubuhnya di pintu gerbang. Selain itu, petugas loket juga memakai sarung tangan saat melayani pengunjung yang akan membeli tiket.

Menurutnya, selain kawasan Wisata Gunung Kelud, yang diuji coba dibuka adalah kawasan Wisata Besuki di Kecamatan Mojo dan Sumber Podang di Kecamatan Semen.

Sejak dibuka, sudah banyak wisatawan yang datang untuk menikmati panorama keindahan Gunung Kelud.

"Hanya saja untuk kali ini, agar dapat memasuki tempat wisata di Kabupaten , para pengunjung wajib sudah divaksin dan dapat dibuktikan dengan aplikasi "PeduliLindungi"," kata Adi Suwignjo.

Simak berita selengkapnya ...