Dukung KPK Bongkar Korupsi Dinasti Tantri-Hasan, Ribuan Santri Probolinggo Turun ke Jalan

Dukung KPK Bongkar Korupsi Dinasti Tantri-Hasan, Ribuan Santri Probolinggo Turun ke Jalan Aksi demo para santri dukung KPK usut tuntas kasus korupsi di Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ribuan santri yang tergabung dalam Aliansi Santri (ASP) turun ke jalan menggelar aksi demo ke Gedung DPRD Kabupaten , Kamis (30/9).

ASP mendukung penuh Komisi Pemberantasan Korupsi () yang telah melakukan OTT dengan mengusut dan membongkar kasus suap jual beli jabatan pj kades, yang telah menahan dan menersangkakan Bupati Nonaktif, Tantriana Sari dan suaminya yang juga Anggota DPR RI, Hasan Aminuddin.

Para santri yang tergabung dari sejumlah pondok pesantren itu turun ke jalan dan berjalan kaki sejauh 1 km menuju Gedung DPRD Kabupaten . Di depan gedung DPRD, mereka membentangkan spanduk dan yel-yel dukungan kepada untuk mengusut tuntas kasus korupsi yang ada di Kabupaten .

"Kita mendukung karena telah membongkar kasus suap di . Ini sebuah prestasi yang perlu diberi apresiasi dan penghargaan yang luar biasa. Kasus korupsi memang harus dihilangkan dan itu perbuatan yang sangat kejam," ujar Koordinator Aksi, Zakiyah Fuad.

Tidak hanya itu, dirinya bersama santri yang lain saat ini juga berharap agar tidak hanya menggeledah pihak eksekutif. Tetapi, juga pihak legislatif.

Simak berita selengkapnya ...