Masuk PPKM Level 1, Masyarakat Tuban Diminta Tetap Disiplin Terapkan Prokes

Masuk PPKM Level 1, Masyarakat Tuban Diminta Tetap Disiplin Terapkan Prokes Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky saat dikonfirmasi awak media, Rabu (29/9/2021).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Masyarakat diminta disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) meski Kabupaten memberlakukan PPKM Level 1. Hal ini disampaikan Bupati Aditya Halindra Faridzky saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Rabu (29/9/2021).

Bupati muda itu menjelaskan, keberhasilan dalam menekan laju penyebaran Covid-19 tak terlepas peran serta masyarakat dalam menerapkan prokes.

"Alhamdulillah, saat ini masih di level 1, semuanya tidak terlepas dari dukungan semua pihak termasuk masyarakat ," ujar Mas Lindra, sapaannya.

Politikus Partai Golkar itu menyampaikan, dengan masuknya di level 1, maka kegiatan-kegiatan di masyarakat mulai dibuka secara perlahan. Seperti, sektor pariwisata, ekonomi, pendidikan, sosial budaya, dan kegiatan lainnya. Namun demikian, masyarakat harus tegas mematuhi prokes yang diatur pemerintah.

"Kita mulai membuka kegiatan-kegiatan masyarakat secara pelan-pelan, tapi harus tegas dalam menerapkan prokes," imbuhnya.

Terkait pelaksanaan vaksinasi sendiri, Lindra mengatakan akan terus dimaksimalkan. Dengan catatan, dropping vaksin dari pemerintah pusat juga lancar. Sebab, selama ini ketersediaan vaksin yang terbatas sedikit menghambat program tersebut.

"Kita terus genjot vaksinasi, namun stok vaksin dari pemerintah pusat sangat terbatas. Vaksinasi tetap berjalan meski jumlahnya sangat terbatas," tutupnya.

Sementara secara kumulatif, kasus Covid-19 aktif di ada 59 pasien. Perinciannya, 17 orang dirawat RSUD R Koesma, RS Medika 2 orang, RS Ali Mansyur 1 orang, RS Luar 15 orang, dan menjalani isolasi terpadu (isoter) 24 orang. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO