Ikatan Perangkai Bunga Indonesia DPC Batu Resmi Dilantik

Ikatan Perangkai Bunga Indonesia DPC Batu Resmi Dilantik Anggota IPBI Kota Batu masa bakti 2021-2025 saat foto bersama dalam agenda pelantikan yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ketua Ikatan Perangkai Bunga Indonesia (IPBI) DPD Jatim, Louis R. Patty, secara resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IPBI masa bakti 2021-2025. Pelantikan tersebut berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Wali .

Wali , Dewanti Rumpoko yang hadir memberikan sambutan, berharap IPBI sebagai organisasi profesi bisa bekerja sama dengan dinas-dinas terkait. Dengan demikian, aset bunga, sumber daya manusia, dan berbagai potensi bisa diasah serta menghasilkan.

“Semoga dengan pelantikan IPBI DPC , bisa menjadikan semarak perangkai bunga di dan menjadi usaha kreatif yang mendongkrak perekonomian ,” kata Dewanti.

Sementara Ketua IPBI DPC , Eulalia Waspadini, menjelaskan bahwa kegiatan yang akan dilakukan organisasinya dalam waktu dekat adalah membuat pelatihan daring merangkai bunga dan meluncurkan buku terkait hal tersebut.

“Potensi bunga potong di sangat bagus. Sebagai petani bunga, saya juga mengalami kesulitan saat pandemi. Namun dengan adanya IPBI, semoga menjadi lebih baik,” ujarnya, Selasa (28/9).

IPBI merupakan organisasi profesi yang menaungi penikmat, pecinta dan perangkai bunga (florist) di seluruh Indonesia. Bagi mereka, bunga dipandang sebagai salah satu elemen penting yang paling sering ditemui di berbagai acara, terutama pada acara-acara penting seperti pernikahan, wisuda, ulang tahun hingga momen duka cita.

Pelantikan ini diselenggarakan secara hybrid dan diikuti oleh IPBI dari seluruh Indonesia, termasuk Ketua IPBI Pusat, Lucia Raras. Turut hadir Ketua TP PKK Wibi Punjul Santoso, serta perwakilan dari dinas pendidikan dan dinas pariwisata. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO