Sebabkan Kerumunan, Aksi Peternak Bagi-Bagi Telur dan Ayam di Depan Kantor Pemkab Blitar Dibubarkan

Sebabkan Kerumunan, Aksi Peternak Bagi-Bagi Telur dan Ayam di Depan Kantor Pemkab Blitar Dibubarkan Kerumunan di depan Kantor Pemkab Blitar saat peternak ayam petelur menggelar demo serta bagi-bagi telur dan ayam secara gratis.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Aksi bagi-bagi telur dan ayam di depan Kantor Pemkab dibubarkan. Hal ini setelah masyarakat berkerumun dan berjubel tepat di depan Patung Bung Karno Kantor Pemkab . Mereka berdesak-desakan untuk mendapatkan ayam dan telur gratis.

Pantauan di lapangan, awalnya hanya ada beberapa orang saja yang mendatangi aksi membagikan telur dan melepaskan ayam. Namun satu jam kemudian, massa membludak setelah panitia mulai membagikan telur.

Polisi menyebut selain menyebabkan kerumunan, aksi membagi-bagikan telur dan melepas ayam di depan Kantor Pemkab itu juga tak kantongi izin. Sehingga terpaksa dibubarkan. Hal ini diungkapkan Kasat Intel Polres AKP Dodot Weko.

(Polisi mengalihkan arus lalu lintas agar massa tak berkerumun di depan Kantor Pemkab )

"Kita tidak mengeluarkan izin, jadi mereka hanya memberi pemberitahuan kegiatan untuk bazar," ujar Dodot.

"Karena saat ini Kabupaten sudah level 1, jangan sampai setelah ada aksi naik lagi menjadi level 2, 3, atau 4. Tadi sekitar pukul 09.00 WIB sudah dibubarkan. Petugas sudah berjaga di depan Kantor Kabupaten untuk mengantisipasi adanya kerumunan lagi," imbuh Dodot.

Diketahui, di Kabupaten melakukan aksi damai, Selasa (28/9/2021). Aksi ini membawa 3 tuntutan, yakni penerbitan perpres tentang perlindungan terhadap peternak UMKM, penolakan budi daya unggas oleh integrator, dan meminta stabilitas harga telur.

Dalam aksinya para peternak memang berencana akan membagikan telur secara gratis dan melepas ayam yang bebas diambil siapa pun, serta menggelar bazar.

Pembagian telur dan pelepasan ayam dilakukan di depan Kantor Pemkab di Kanigoro. Sedangkan bazar telur akan digelar di sepanjang jalan antara kantor Pemkab sampai gedung DPRD di Kanigoro. Selain itu juga di Kecamatan Udanawu dan beberapa titik traffic light. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO