Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sidak Jalan Kali Pucang-Andonosari

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sidak Jalan Kali Pucang-Andonosari Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan (tiga dari kiri) saat sidak Jalan Kali Pucang-Andonosari.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua , Sudiono Fauzan, bersama Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan melakukan sidak pengerjaan jalan penghubung yang rusak di Kecamatan Tutur-Puspo melalui Desa Kalipucang-Andonosari.

Mas Dion, sapaan Ketua , menilai bahwa jalan tersebut memang harus dibenahi, karena sudah lama tidak diperbaiki.

“Saya ingin memastikan bahwa proyek ini dikerjakan tepat waktu,” ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Senin (27/9).

Ia menuturkan, selama 15 tahun jalan sepanjang 1,4 kilometer tersebut luput dari perhatian pemerintah setempat. Karena itu, tahun ini dialokasikan anggaran Rp721 juta dari APBD untuk perbaikan.

“Karena jalan ini betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat, dan ternyata 15 tahun jalan ini hancur, dan mungkin terlewatkan,” ungkapnya.

Ia berharap pengerjaan jalan tersebut bisa segera selasai. “Untuk kontraktor agar dikerjakan sesuai spek dan tepat waktu, agar bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat,” tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Kabid Perencanaan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Listiani, memaparkan bahwa pengerjaan ini akan berlangsung selama 3 bulan dengan target penyelesaian pada 1 Desember 2021. Jalan sepanjang 1,4 kilometer ini memiliki nilai kontrak Rp559 juta.

“Dengan rincian, 1 kilometer akan memakai lapen, dengan lebar 4 meter, sedangkan yang 400 meter hotmix dengan lebar 3 meter,” kata Listiani. (*/afa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Baru Dicor, Jalan Balaraja Tangerang Berantakan Lagi Dilintasi Pengendara':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO