Ngisi Bensin Nyambi Masak, Rumah di Kediri Hangus Terbakar

Ngisi Bensin Nyambi Masak, Rumah di Kediri Hangus Terbakar Petugas PMK saat mengecek lokasi kebakaran. foto: Arif Kurniawan/BangsaOnline.com

KEDIRI (BangsaOnline) - Diduga lalai saat mengisi bensin kedalam botol dan ditinggal masak, rumah milik Marinem (65) warga Desa Sidowarek, Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, Selasa (17/3) pagi sekitar pukul 09.00 Wib, hangus terbakar. Beruntung dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak menelan korban jiwa.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran yang menghanguskan seisi rumah tersebut bermula saat Legina (60), istri Marinem, sedang mengisi bensin kedalam botol dan ditinggal masak. Pada saat Legina memasak, tiba-tiba bensin yang dia isi berlebihan dan tumpah sehingga bensinnya menyambar ke tungku.

Api tersebut cepat merambat karena mereka memasak menggunakan kayu bakar sehingga api semakin membesar. Selain menjual bensin, mereka juga menjual tabung gas elpiji. Legina yang saat itu disampingnya langsung berteriak meminta bantuan. Warga yang dating langsung bergotong royong memadamkan api tersebut.

Karena api terlalu besar, warga tak berhasil memadamkan api tersebut, sehingga harus melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Plemahan. Petugas yang datang ke lokasi langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Selang 1 jam api berhasil dipadamkan dengan mendatangkan 2 unit PMK.

“Seisi rumah hangus terbakar. ini disebabkan karena bensin yang merembet ke tungku dapur. Dari peristiwa kebakaran ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 150 Juta. Karena selain surat berharga hangus, barang electronic hangus, tokonya juga ikut terbakar,” terang Kapolsek Plemahan AKP Suharjito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Api Habiskan Rumah Warga Bulukumba':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO