Pemkot Batu Gelar Vaksinasi di Kelurahan Sisir, Desa Sumberbrantas, dan Jatim Park 3

Pemkot Batu Gelar Vaksinasi di Kelurahan Sisir, Desa Sumberbrantas, dan Jatim Park 3 Warga saat mengikuti vaksinasi yang digelar di Kelurahan Sisir.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Percepatan vaksinasi terus dilakukan Pemerintah di beberapa desa/kelurahan dan juga sekolah. Untuk hari ini, Kamis (23/9), vaksinasi dilakukan di Kelurahan Sisir, Desa Sumberbrantas, dan di area parkir .

Jauhari (67 tahun), salah satu warga Kelurahan Sisir yang mengikuti vaksinasi, mengungkapkan alasannya mengikuti vaksinasi, karena hendak ke luar kota untuk menemui sanak-saudaranya.

Menurutnya, vaksinasi ini untuk memudahkan akses saat ingin bepergian. “Kalau vaksinnya lengkap, nanti mudah untuk ketemu saudara dan ke mana-mana,” ujar Jauhari.

Namun karena Jauhari menderita penyakit jantung, ia tak bisa langsung mengikuti vaksinasi dan justru disarankan untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokternya.

Pemerintah sendiri menargetkan proses vaksinasi Covid-19 selesai secara keseluruhan pada akhir tahun. Harapannya, target herd immunity (kekebalan kelompok) dapat segera terealisasi.

Juru Bicara Satgas Covid-19 , Onny Ardianto, menegaskan target vaksinasi bisa tercapai dengan cepat apabila vaksinnya selalu tersedia.

"Jadi tergantung distribusi vaksinnya dari pemerintah pusat dan provinsi," tegasnya. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO