Kejar Herd Immunity, Pelajar SMP dan Masyarakat di Kota Batu Divaksin Covid-19

Kejar Herd Immunity, Pelajar SMP dan Masyarakat di Kota Batu Divaksin Covid-19 Salah satu pelajar SMP di Kota Batu yang divaksin Covid-19

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok (). 

Dinas Kesehatan (Dinkes) hari ini, Rabu (22/9), menyiapkan 2.827 dosis vaksin Covid-19 bagi pelajar SMP dan masyarakat yang terbagi di berbagai sekolah dan wilayah, yakni Kelurahan Temas, Desa Tulungrejo, SMP Muhammadiyah 8 Batu, SMP Ma'arif, SMP Raden Fatah, dan Desa Pandanrejo.

Berdasarkan data dari Dinkes , cakupan vaksinasi dosis 1 di telah mencapai 57,65% atau sebanyak 94.931 masyarakat yang telah divaksin Covid-19.

Pencanangan vaksinasi bagi pelajar telah dimulai sejak 4 Agustus 2021. Pemerintah menargetkan vaksinasi bagi 160 ribu pelajar di kota yang berjuluk Kota Apel itu.

Dinkes telah mengagendakan vaksinasi serentak yang dimulai sejak 16-25 September mendatang. Mereka yang menjadi sasaran dalam agenda tersebut ialah masyarakat umum dan pelajar SMP/MTs, SMA/MA/SMK di .

Korlap Vaksinasi Covid-19 SMP Muhammadiyah 8 , Yudi, mengatakan bahwa dari 570 siswa, 40% telah menjalani vaksinasi, dan hari ini sekitar 300 siswa telah divaksin Covid-19

"Sebagian siswa kami sudah menjalani vaksin, hari ini sisanya. Sekitar 300 siswa divaksin, keseluruhan berjalan lancar. Ada satu ditunda karena saat di screening, tekanan darahnya cukup tinggi," ujarnya.

Yudi berharap dengan agenda tersebut, pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas SMP Muhammadiyah 8 bisa berjalan dengan lancar dan aman. Ia menuturkan, sistem PTM terbatas telah berjalan dua minggu dengan sistem shifting dan daring. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO