Kantor Diskoperindag Tuban Diobok-obok Pencuri, Pelaku Terekam CCTV Gondol Laptop dan HP

Kantor Diskoperindag Tuban Diobok-obok Pencuri, Pelaku Terekam CCTV Gondol Laptop dan HP Kapolsek Tuban Kota, AKP Geng Wahono turun langsung ke lokasi untuk meninjau TKP.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Seorang pencuri mengacak-acak salah satu ruangan Kantor Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten . Aksi pencurian yang terjadi Rabu (22/9) siang itu terekam kamera CCTV yang terpasang di berbagai sudut kantor.

Dari rekaman CCTV terlihat seorang pria bertopi dan memakai tas ransel di punggungnya masuk ke salah satu ruangan diskoperindag. Lalu mengambil sebuah laptop dan handphone milik pegawai yang berada di atas meja.

"Kejadian pencurian ini memang tidak kita sangka-sangka karena terjadi saat jam istirahat dan kondisi ruangan sedang kosong," ujar Kepala Diskoperindag , Agus Wijaya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Rabu (22/9/2021).

Mantan Kabag Humas Pemkab ini mengungkapkan, bahwa pelaku memasuki kantor dengan menyamar sebagai penjual madu. Petugas resepsionis sebenarnya sudah meminta pelaku untuk keluar dan datang kembali saat jam kerja.

Namun, pelaku justru memutar dan kembali memasuki kantor lewat pintu belakang. Setelah berhasil masuk, pelaku menuju satu ruangan yang kosong karena ditinggal para pegawai beristirahat.

Karena kondisi ruangan sedang kosong, pelaku dengan leluasa mengambil barang berharga yang ditinggal pemiliknya. Sejumlah barang berharga yang dilaporkan raib adalah sebuah laptop dan handphone milik pegawai.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku juga tampak membuka satu per satu tas milik pegawai yang ditinggal istirahat.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO