Bisnis Kecantikan Tetap Tumbuh di Tengah Pandemi, Asalkan Selalu Ikuti Tren

Bisnis Kecantikan Tetap Tumbuh di Tengah Pandemi, Asalkan Selalu Ikuti Tren Owner Miracle Aesthetic Clinic, dr. Lanny Juniarti Dipl, AAAM.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bisnis kecantikan bisa tetap berjalan dan tumbuh asalkan selalu mengikuti tren. Hal ini dikatakan Owner Miracle Aesthetic Clinic, dr. Lanny Juniarti Dipl, AAAM, saat merayakan HUT ke-25 secara virtual, Selasa (21/9).

"Meski masih terus bergerak, namun dinamika industri kecantikan tak hanya enak-enak saja. Ada masa challenge atau tantangan," ucapnya. Ia menyebut jika hal terberat yakni saat menyebarnya Covid-19. Namun, lama kelamaan berangsur membaik.

"Kalau untuk tren saat ini cenderung berubah. Orang lebih suka perawatan yang instan atau cepat tanpa bolak-balik ke klinik. Berbeda dengan dulu. Trennya berubah mengikuti perkembangan. Nah, kita juga harus mengikuti itu supaya terus berjalan," terangnya.

Bagi dokter kecantikan berambut pendek ini, apapun bisnis yang digeluti tentunya harus mengikuti tren dan mau berinovasi. Banyak upaya yang dilakukan selama 25 tahun agar bisnis kecantikannya ini terus berjalan.

Lanny bercerita, awalnya ia mendirikan klinik perawatan kulit. Namun pada tahun 2000, dirinya melakukan peremajaan menjadi beauty clinic. Selanjutnya pada 2010, Miracle ingin menggaet pelanggan pria karena menurutnya pria juga butuh perawatan sehingga akhirnya ia memutuskan merubah brand jadi lebih umum, yakni Miracle Aesthetic.

"Kemudian pada 2012, kami juga ingin melakukan peremajaan kembali dengan mengganti logo dan hingga sekarang. Tujuannya ingin memberikan yang terbaik pada pelanggan. Kalau saat ini pandemi, tentunya kita juga memberikan inovasi treatment yang cocok di era baru ini," ucapnya.

Bisnis akan terus berjalan ketika bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan. Karena itu pihaknya selalu mengikuti tren dan selalu melakukan inovasi. (diy/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO