Ikadi Sidoarjo Luncurkan Program Sekolah Online, Temanya Soal Pranikah hingga Hukum Waris

Ikadi Sidoarjo Luncurkan Program Sekolah Online, Temanya Soal Pranikah hingga Hukum Waris INOVATIF: Peluncuran Sekolah Ikadi saat Rakor PD Ikadi Sidoarjo, di Hotel Fave, Minggu (19/9/2021). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pengurus Daerah (PD) Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Kabupaten Sidoarjo kembali membuat terobosan dalam berdakwah saat pandemi Covid-19.

Setelah membuat program Kajian Berkah Pagi yang digelar secara online setiap pagi, kini PD Ikadi Sidoarjo menggelar Sekolah Ikadi, dengan empat tema, yakni tentang pranikah, pramantu, kepemimpinan, dan tentang hukum waris (faroidh).

Program Sekolah Ikadi ini resmi diluncurkan di sela Rapat Koordinasi (Rakor) PD Ikadi Sidoarjo, di Hotel Fave, Minggu (19/9/2021) sore. Selain pengurus tingkat kabupaten, rakor juga dihadiri perwakilan pengurus Ikadi tingkat kecamatan.

Program Sekolah Ikadi ini digelar secara daring atau online, yang dimulai pada bulan Oktober 2021. "Mudah-mudahan beberapa tema dalam Sekolah Ikadi ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat," cetus Ketua PD Ikadi Sidoarjo, H. Agus Yunif Anwaruddin.

Ia mengatakan, semua tema tersebut ditujukan untuk masyarakat umum. Untuk Sekolah Pranikah ditujukan bagi remaja yang mau memasuki bahtera rumah tangga.

"Kita bekali dengan ilmu kaitannya dengan pranikah sehingga mereka bisa menghadapi kehidupan rumah tangga dengan lebih baik, agar menjadi keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah," beber Ustadz Agus.

Sedangkan Sekolah Pramantu, ditujukan kepada para orang tua yang hendak menikahkan anaknya. "Semua Sekolah Ikadi ini digelar secara online. Tiap tema rata-rata 10 kali pertemuan. Seminggu sekali dengan durasi satu jam," beber alumni Ponpes Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang ini.

Lihat juga video 'H Muhammad Faiz Abdul Rozzaq, Penulis Kaligrafi Kiswah Ka'bah Asal Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO