Dinas Perikanan Kediri Gelar Pelatihan Pengolahan Ikan bagi Ibu-Ibu Muslimat NU

Dinas Perikanan Kediri Gelar Pelatihan Pengolahan Ikan bagi Ibu-Ibu Muslimat NU Seorang trainer sedang mempraktikkan cara mengolah ikan yang benar. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna meningkatkan sumber daya manusia dalam mengolah ikan, minimal untuk keperluan keluarga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui dinas perikanan kembali melaksanakan pelatihan pembuatan nugget lele dan sempol lele.

Pelatihan yang digelar di Wisata Edukasi Kampung Lele di Desa Tales, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri tersebut dihadiri oleh Ketua PKK Eriani Annisa Himawan Pramana, Plt Kepala Dinas Perikanan Nur Hafid, Camat Ngadiluwih Harminto, serta Anggota DPRD Kabupaten Kediri H. Sulkani.

Eriani Annisa berharap peserta pelatihan dapat menyimak materi yang diberikan dengan seksama, sehingga kelak bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. "Semoga hasil masakan ibu-ibu enak dan dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari," ujar Eriani.

Sedangkan Narwiyah, salah satu peserta pelatihan mengaku senang akhirnya mendapatkan ilmu tentang bagaimana cara mengolah ikan lele menjadi masakan sempol dan juga nugget. Menurutnya, pelatihan itu nantinya akan diaplikasikan di lingkungannya sendiri.

Simak berita selengkapnya ...