Gandeng Udinus, Wali Kota Kediri Serahkan Beasiswa Masa Depan 2021 kepada 50 Penerima

Gandeng Udinus, Wali Kota Kediri Serahkan Beasiswa Masa Depan 2021 kepada 50 Penerima Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Asisten Administrasi Umum Nur Muhyar (kiri) saat menyerahkan beasiswa masa depan kepada salah satu penerima. foto: Kominfo

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyerahkan Beasiswa Masa Depan 2021, kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri dan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Kediri kepada 50 orang yang telah mengikuti beberapa tahapan seleksi.

Dari 50 penerima itu, 25 penerima gratis 100 persen biaya pendidikan dan 25 orang bebas Uang Sumbangan Pengembangan Institusi (USPI). Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, hanya 5 perwakilan penerima beasiswa yang hadir secara langsung di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, untuk menerima beasiswa secara simbolis, Jumat (17/9). Sisanya hadir secara virtual.

Penerima Beasiswa Masa Depan tidak hanya berasal dari Kota Kediri saja, namun juga dari berbagai daerah seperti Kabupaten Kediri, Jombang, Tulungagung, Surabaya, Trenggalek, dan Nganjuk. Penerima beasiswa ini selama 4 tahun harus mempertahankan IPK minimal 3,00.

Saat memberikan sambutan, Wali Kota Kediri mengucapkan terima kasih kepada Universitas Dian Nuswantoro yang telah bekerja sama dengan Pemkot Kediri menyelenggarakan program beasiswa tersebut.

Program Beasiswa Masa Depan ini sudah yang kedua kali diselenggarakan. Pemkot Kediri memiliki harapan yang besar tentunya untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) khususnya di Kota Kediri. Karena menurutnya, investasi terbaik adalah pendidikan.

“Adik-adik yang masuk ke Udinus tentu ke depan akan lebih mudah menggapai cita-citanya,” ujar Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri ini.

Simak berita selengkapnya ...