Persiapan PTM, Siswa SD di Kota Madiun Mulai Divaksin Covid-19

Persiapan PTM, Siswa SD di Kota Madiun Mulai Divaksin Covid-19 Ratusan pelajar SD saat mengikuti vaksinasi serentak di SDN Mojorejo 2.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Vaksinasi terhadap siswa SD di Kota Madiun untuk persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) mulai dilaksanakan hari ini, Kamis (16/9). Kegiatan ini digelar di SDN Mojorejo 2 Kota Madiun, diikuti seluruh siswa-siswi SD se-Kota Madiun yang sudah berusia 12 tahun.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Madiun, Drs. Utomo Sapto Nugroho, M.A. mengatakan, vaksinasi massal kali ini menyediakan 1.198 dosis vaksin Sinovac.

"Hari ini diadakan vaksinasi serentak untuk anak SD seluruh Kota Madiun, sebagai persiapan uji coba PTM tanggal 20 nanti. Dosis yang digunakan adalah Sinovac, sehingga aman bagi mereka," ujar Utomo Sapto Nugroho kepada BANGSAONLINE.com, di sela-sela meninjau vaksinasi.

Wahyudi, Guru SDN Mojorejo 2 mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi untuk anak SD. "Sangat senang sekali, sehingga anak-anak bisa sehat dan bisa kembali ke sekolah lagi bertemu dengan teman dan gurunya. Karena banyak yang merasa sudah jenuh belajar di rumah," kata Wahyudi.

Simak berita selengkapnya ...