Belajar Pengelolaan Sampah, MI Miftahul Ulum Puntir Kunjungi TPS 3R ABI Pasuruan

Belajar Pengelolaan Sampah, MI Miftahul Ulum Puntir Kunjungi TPS 3R ABI Pasuruan MI Miftahul Ulum Puntir, Martopuro mendatangi TPS 3R ABI di Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Senin (13/9/2021). (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 108 siswa siswi MI Miftahul Ulum Puntir, Martopuro mendatangi TPS 3R ABI di Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Senin (13/9/2021). Kedatangan mereka untuk belajar mengenal sampah dan memilah sampah.

Direktur TPS 3R ABI Nur Hasan berharap melalui kegiatan ini, para siswa bisa mulai memilah sampah dari rumah untuk bisa membedakan jenis sampah, serta dampak dan manfaat dari sampah.

Menurutnya, sebagian warga belum tahu dampak dan manfaat sampah itu sendiri, sehingga mereka terkesan menyepelekan sampah.

"Kebiasaan warga itu kadang kalau sudah merasa bayar iuran buat kebersihan, mereka abai dengan sampah, sudah disediakan tong, tapi kadang masih buang sembarangan," jelasnya.

Oleh karena itu, Hasan berharap agar warga yang belum tahu tata cara pengelolaan sampah, maka buanglah sampah pada tempatnya agar bisa dimanfaatkan oleh ahlinya.

Sekadar informasi, TPS 3R ABI sudah mendapat kunjungan dari berbagai kalangan. Di antaranya tamu dari Jerman, Belgia, Belanda, Sulawesi, NTT, dan daerah lain termasuk lembaga pemasyarakatan dan lembaga pendidikan, serta dari pemerintahan. (afa/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO