Dapat Bantuan Anjing Pelacak, Wana Rescue Kediri Siap Bantu Hutan Kawasan Mana pun

Dapat Bantuan Anjing Pelacak, Wana Rescue Kediri Siap Bantu Hutan Kawasan Mana pun Joko Aji (kanan) saat menerima bantuan anjing pelacak dari Kediri Dog Center. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kelompok Pecinta Alam Wana Rescue Kediri menerima bantuan anjing pelacak dari KDC (Kediri Dog Center). Anjing tersebut diserahkan langsung Ketua KDC, Rafael Efendi kepada pendiri Wana Rescue, Joko Aji.

Joko Aji menjelaskan, Wana Rescue yang dirikan pada tahun 2021 adalah wadah bagi relawan yang peduli terhadap kebencanaan dan penyelamatan ekosistem hutan.

Menurut Kang Aji, sapaan akrab pendiri Wana Rescue itu, selama ini giat paling sering dilakukan oleh para relawan adalah di lereng Gunung Wilis. Namun, tidak menutup diri bila di kawasan hutan lain perlu bantuan. Pihaknya akan datang membantu.

Menurutnya, bantuan anjing pelacak ini akan meningkatkan kinerja operasi SAR dalam pencarian korban dan juga penjagaan hutan yang dilakukan para relawan Wana Rescue.

"Wana Rescue mendapat hibah anjing pelacak jenis anjing Mix Belgian Malinois dari KDC (Kediri Dog Center) yang diserahkan langsung oleh Bapak Rafael Efendi didampingi oleh Briptu Lambang dari K-9 Polres Kediri," kata Kang Aji, Selasa (14/9).

Rafael Efendi, Ketua KDC, mengatakan bahwa anjing Mix Belgian Malinois mempunyai tubuh tegap, kokoh dan kuat. Ototnya kuat, memiliki perawakan yang ramping dengan bulu pendek. Warna bulunya magoni, telinganya tegak, dan memperlihatkan kewaspadaan.

Simak berita selengkapnya ...