Kota Kediri Mulai Gelar PTM Terbatas, Mas Abu Wanti-wanti Prokes

Kota Kediri Mulai Gelar PTM Terbatas, Mas Abu Wanti-wanti Prokes Uji coba pembelajaran tatap muka di Kota Kediri dimulai hari ini. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kota Kediri dimulai hari ini, Senin (13/9), untuk tingkat TK-SMP. Uji coba digelar untuk memastikan kesiapan sekolah dan evaluasi PTM selama pandemi. Ada sebanyak 20 sekolah yang menggelar uji coba PTM.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar berpesan agar pelaksanaan PTM dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Ia berharap agar PTM tidak sampai menimbulkan klaster Covid-19 baru.

"Kami terus memantau dan evaluasi, jika ditemukan pelanggaran dan kejadian kasus positif di sekolah, bukan tidak mungkin kebijakan PTMT ini dicabut," ujar Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri, Senin (13/9).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Siswanto menambahkan, 20 sekolah yang dipilih untuk menggelar uji coba PTM ini hanya sekolah yang sarana prasarana telah siap. Pihaknya akan melakukan evaluasi secara berkala, untuk menentukan penambahan sekolah lain yang bisa mengikuti uji coba PTM terbatas.

Simak berita selengkapnya ...