Dipandu Tim ARPL, Anggota Saka Wanabakti Kediri Belajar Cara Mencangkok Tanaman

Dipandu Tim ARPL, Anggota Saka Wanabakti Kediri Belajar Cara Mencangkok Tanaman Anggota Saka Wanabakti Kediri saat mempraktikkan cara menyangkok tanaman yang benar. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Satuan Karya Pramuka (Saka) Wanabakti Kediri terus mengasah diri untuk bisa memahami cara-cara melestarikan alam dan lingkungan hidup. Ada sekitar 10 sekolah tingkat SLTA di Kabupaten dan Kota Kediri yang mengirimkan siswa-siswinya untuk menjadi anggota Saka Wanabakti Kediri.

Setelah belajar cara membuat asbak portabel dan mengenal jenis ikan lokal di basecamp WWI Region Kediri, kali ini Satuan Karya dalam Gerakan Pramuka Indonesia di bawah naungan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur itu belajar cara mencangkok tanaman dan belajar menginventarisasi hutan.

Bertempat di pinggiran hutan yang teduh di Kawasan Jengkol, Desa Ploso Kidul, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Minggu (12/9), sekitar 20 orang anggota Saka Wanabakti Kediri tampak serius menyimak paparan dari pegiat lingkungan senior anggota Aliansi Relawan Peduli Lingkungan Kediri.

Eko, salah satu tim dari ARPL Kediri, menjelaskan selain menerima pembekalan cara menyangkok tanaman, para pegiat lingkungan hidup muda tersebut juga menerima pemaparan tentang inventarisasi hutan.

Simak berita selengkapnya ...