Gus Bara Temu Kangen dengan Relawan Bekisar Mojokerto

Gus Bara Temu Kangen dengan Relawan Bekisar Mojokerto Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al-Barra saat acara temu kangen bersama Relawan Bekisar di Domas Trowulan Mojokerto, Sabtu (11/9/2021). foto: Rochmat Saiful Aris/ Bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Muhammad Al Barra (Gus Bara) menggelar silaturahim dengan relawan Bekisar (Bela Kiai dan Santri). Acara itu digelar di rumah H Suroso, Desa Domas, Kecamatan Trowulan, , Sabtu (11/9/2021).

"Sebelumnya, saya mengucapkan terima kasih secara langsung kepada relawan Bekisar yang sampai saat ini masih aktif berjuang dan bekerja, berkorban dengan luar biasa, baik pikiran, tenaga, materi dalam mendukung terwujudnya yang maju, adil, dan makmur. Nantinya, semua masukan yang positif dari relawan Bekisar akan diteruskan dalam pembahasan pembahasan rapat dengan satuan kerja maupun DPRD. Tetaplah selalu mentaati prokes di tengah pandemi Covid-19," jelas Gus Bara.

Gus Bara menegaskan, setiap manusia penting menyambung tali silaturahim. Menurut dia, para pejabat juga harus mau bersilaturahim dengan masyarakatnya. Karena, menjalin silaturahim merupakan salah satu cara ibadah yang diperintahkan langsung oleh Allah SWT.

Kata dia, salah satu keutamaan yang dapat diraih apabila seorang muslim terus menjalin silaturahim adalah didekatkan kepada surga dan dijauhkan dari panasnya api neraka.

Kedatangan Gus Bara di tempat silaturahim itu, merupakan undangan resmi dari relawan Bekisar. Menurut dia, silaturahhim ini tidak ada muatan politik. Murni silaturahim dan temu kangen yang sudah direncanakan sejak lama.

H Sobirin, Ketua Relawan Bekisar, sangat berterima kasih atas kedatangan Gus Barra dalam undangan temu kangen ini. Sobirin mengaku bersama ribuan anggotanya yang tersebar di setiap desa se-Kabupaten , selalu berkomitmen untuk mendukung program pemerataan pembangunan di segala bidang oleh Pemkab .

Dia sangat bersyukur, karena nama Bekisar yang telah mendapat restu dari para kiai sepuh, sampai detik ini selalu kompak dan bersemangat.

Menurut dia, bersama ASC Foundation, Bekisar tetap kompak, eksis, dan barokah dalam ikut terlibat setiap kegiatan sosial kepada semua masyarakat. Ia mendukung program pemerintah yang pro rakyat.

"Sekarang Bekisar punya yel yel baru, yaitu Bekisar kompak kompak kompak, Ikbar sukes. Di setiap bulan, kami selalu melakukan koordinasi di masing-masing kecamatan atau korcam. Giat ini juga dihadiri oleh H Soleh Demokrat dan Wakil Ketua DPRD. Bekisar beranggotan ormas ormas Islam dan organisasi Islam serta lapisan masyarakat lainnya. Dengan tetap prokes, kedatangan Gus Bara menjadi nilai positif, karena mau jemput bola atau menerima langsung aspirasi dari Bekisar yang merupakan bagian dari masyarakat Kabupaten ," terang Sobhirin. (ris)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO