226 Pj Kades di Probolinggo Resmi Dilantik Plt. Bupati Timbul Prihandjoko

226 Pj Kades di Probolinggo Resmi Dilantik Plt. Bupati Timbul Prihandjoko Pelantikan pj kades di Kecamatan Paiton. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Plt. Bupati Timbul Prihandjoko resmi menetapkan dan melantik sebanyak 226 pj kades yang tersebar di 24 kecamatan.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Plt. Bupati Probolinggo Nomor: 141/014/426.114.2021. Pelantikan itu dilakukan di kantor kecamatan masing-masing, Jumat (10/9/2021).

Di Kecamatan Paiton, acara pelantikan dikawal puluhan aparat dari Polri dan TNI. Pada kegiatan tersebut, petugas tampak berjaga-jaga di beberapa titik.

"Ada 11 desa yang dilantik hari ini. Satu orang tidak hadir, yakni Abdur Rahman, Pj. Kades Kalikajar Kulon karena alasan sakit. Satu desa lagi, Sidodadi, karena (masa jabatan kades lama) berakhir bulan depan. Jadi, tak bisa dilantik sekarang," ujar Plt. Camat Paiton Saiful Bari kepada wartawan.

Ia menerangkan, dari 11 orang yang dilantik tersebut, kelima orang merupakan orang baru karena yang sebelumnya ditangkap KPK dan sudah ditetapkan tersangka.

Simak berita selengkapnya ...