Ini Sebab Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Tuban Baru Capai 30 Persen

Ini Sebab Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Tuban Baru Capai 30 Persen Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky saat meninjau vaksinasi serentak Pesantren dan Rumah Ibadah di Ponpes Modern Muslimah Tuban (Mutu), Selasa (7/9/2021).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus menggenjot vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. Kendati tak menemukan kendala cukup berarti, namun pelaksanaan vaksinasi di Baru mencapai sekitar 20 hingga 30 persen.

Hal itu karena Pemkab menunggu ketersediaan stok vaksin yang dikirim dari pemerintah provinsi maupun pusat.

"Kendalanya kita terbentur dengan jumlah vaksin yang tersedia karena harus menunggu stok dari pemerintah provinsi maupun pusat. Setiap vaksin dari pusat datang langsung kita habiskan untuk masyarakat," ujar Bupati , Aditya Halindra Faridzky saat meninjau vaksinasi serentak Pesantren dan Rumah Ibadah di Ponpes Modern Muslimah (Mutu), Selasa (7/9/2021).

Menurutnya, Pemkab berkomitmen akan membuka kembali kegiatan masyarakat secara bertahap, meski capaian vaksinasi masih rendah. Namun, pelonggaran kegiatan masyarakat itu tetap menerapkan protokol kesehatan 5M secara ketat.

"Saat ini, termasuk zona kuning, perekonomian dan pariwisata sudah mulai kita buka. Selanjutnya kegiatan masyarakat akan kembali dibuka secara bertahap," tambahnya.

Untuk itu, bupati muda ini berharap seluruh masyarakat agar bersedia mengikuti program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah. Dengan begitu, penanganan Covid-19 dapat segera teratasi dan kehidupan masyarakat kembali normal.

"Alhamdulillah masyarakat kompak dan penyebaran Covid-19 di cenderung menurun, tingkat kematian juga menurun," tutupnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO