PPKM Level 2, Kegiatan Masyarakat di Tuban Mulai Dibuka

PPKM Level 2, Kegiatan Masyarakat di Tuban Mulai Dibuka Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky saat menghadiri acara vaksinasi merdeka di Pondok Pesantren Muslimah Tuban, Selasa (7/9/2021). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mulai membuka kegiatan masyarakat menyusul kondisi saat ini sedang memasuki level 2 PPKM Darurat Jawa-Bali, Selasa (7/9/2021).

"Insya Allah kegiatan masyarakat dibuka pelan-pelan. Dan kami juga sudah komunikasi dengan seniman di ," ungkap Bupati Aditya Halindra Faridzky setelah menghadiri acara vaksinasi merdeka di Pondok Pesantren Muslimah , Selasa (7/9/2021).

Kata dia, alasan dibuka kegiatan masyarakat karena saat ini Kabupaten masuk zona kuning dan memiliki risiko rendah. Kendati demikian, masyarakat tetap diminta mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti biasa. Selalu menggunakan masker di mana saja, rajin mencuci tangan pakai sabun, upayakan tidak berkerumun, dan menjaga jarak, serta mengurangi mobilitas.

"Intinya jangan kendor menaati prokes Covid-19," katanya.

Bupati termuda di Indonesia ini menambahkan, aktivitas yang dibuka selama level 2 ini, mulai tempat wisata, ibadah, rumah makan, hingga kegiatan hajatan maupun kegiatan lainnya. Namun, pada kegiatan itu tetap harus mematuhi prokes dan sesuai aturan.

"Sekali lagi untuk kegiatan hiburan sedikit demi sedikit kita buka pelan-pelan," tutur bupati yang menjabat Ketua DPD Partai Golkar ini.

Menurutnya, selain mulai membuka kegiatan masyarakat, pemkab juga menggenjot pelaksanaan vaksin. Terhitung hingga saat ini pelaksanaan vaksin sudah mencapai 30 persen. Dengan sasaran mulai unsur nakes, lansia, masyarakat dewasa, pelajar, hingga pondok pesantren.

"Kendala vaksin ada, tapi ketika ada stok langsung kita salurkan pada masyarakat," ujarnya.

Terkait peningkatan ekonomi, sampai saat ini pemkab sudah memberikan stimulus kepada UMKM atau pelaku usaha. Tak hanya itu, jam buka pelayanan di pelaku usaha juga sudah dilonggarkan. Cara itu diharapkan dapat mengembalikan perekonomian di Kabupaten sehingga bisa membaik.

"Peningkatan ekonomi terus menjadi fokus kita, dan kami optimis karena saat ini sudah kita buka pelan-pelan. Dan pastinya diimbau masyarakat selalu menaati prokes," pungkas . (wan/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO