Pelaksanaan PTM, Bupati Bangkalan Anjurkan Siswa Divaksin Terlebih Dahulu

Pelaksanaan PTM, Bupati Bangkalan Anjurkan Siswa Divaksin Terlebih Dahulu Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron usai meninjau pelaksanaan uji coba PTM di SMPN 1 Bangkalan, Senin (6/9/2021).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menganjurkan siswa-siswi di Bangkalan melakukan vaksinasi untuk memperlancar pelaksanaan uji coba PTM.

"Walaupun bukan menjadi syarat utama, tapi kita anjurkan siswa yang berumur di atas 12 tahun untuk melakukan vaksinasi," ujarnya kepada media setelah meninjau pelaksanaan uji coba PTM di SMPN 1 Bangkalan, Senin (6/9/2021).

Ia berharap pelaksanaan PTM ini tidak menjadi klaster baru. Karena itu, seluruh elemen perlu mematuhi protokol kesehatan agar PTM bisa tetap berlangsung hingga kondisi normal kembali.

"Saya berharap siswa tetap semangat walaupun di tengah keterbatasan peraturan selama PTM ini berlangsung. Semangat belajarnya untuk menjadi generasi emas yang berprestasi di masa mendatang," pungkasnya.

Menyikapi instruksi bupati, Bambang Budi Mustika, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan mengaku pihaknya akan melaksanakan vaksinasi bagi siswa SMP pada Rabu (8/9) mendatang, bertempat di SMPN 1 Bangkalan, SMPN 2 Bangkalan, SMPN 5 Bangkalan, dan SMPN 1 Arosbaya.

"Minat masyarakat saat ini sudah meningkat. Hanya saja, beberapa hari lalu saat mau vaksin, ketersediaan sinovac masih belum ada dan Rabu nanti sudah kami daftarkan seribu lebih siswa untuk melakukan vaksinasi," ujarnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO