Lilik Hendarwati Ingatkan Persiapan Matang Harus Dilakukan Jelang PTM

Lilik Hendarwati Ingatkan Persiapan Matang Harus Dilakukan Jelang PTM Hj. Lilik Hendarwati, Anggota DPRD Jatim Dapil Surabaya. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Persiapan matang dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat harus dilakukan pihak sekolah, baik SD dan SMP sederajat di Kota Surabaya. Hal itu terkait dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya akan diselenggarakan pekan depan.

"Selain prokes, sekolah juga diharapkan membentuk tim satgas sekolah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap siswa," ujar Anggota DPRD Jatim asal Fraksi PKS Lilik Hendarwati, Kamis (2/9/2021).

Lilik menyarakan beberapa hal untuk pelaksanaan PTM di Kota Surabaya untuk SD dan SMP. Pertama, harus didukung oleh vaksinasi terhadap siswa.

"Vaksin untuk anak SD dan SMP juga terus ditingkatkan sebagai bekal imun mereka guna melaksanakan PTM. Sebab, belum seluruhnya menerima vaksin Covid terutama untuk siswa SD," ungkapnya.

Termasuk syarat vaksinasi lengkap bagi para guru yang akan ikut dalam PTM. Vaksinasi lengkap terhadap guru ini sangat penting. Selain untuk menjaga imunitas guru sendiri dari ancaman Covid, juga untuk melindungi anak didik selama proses PTM berlangsung.

"Perlu ada ketegasan sekolah juga. Di mana guru yang belum divaksin lengkap, dilarang untuk ikut proses mengajar. Orang tua juga harus berani menanyakan soal vaksinasi guru anak-anak mereka saat PTM. Bila ada guru yang belum vaksin lengkap melakukan pengajaran, orang tua bisa menolak," tandas legislator dari Daerah Pemilihan Surabaya ini.

Lilik mengingatkan prokes khususnya pemakaian masker dobel harus diwajibkan untuk siswa yang melaksanakan PTM. Selain di sekolah, mereka juga diminta untuk tetap memakai ketika berada di jalan sampai di rumah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO