Syafiuddin Usulkan Pembangunan Tol Madura Lewat Swasta Atau KPBU

Syafiuddin Usulkan Pembangunan Tol Madura Lewat Swasta Atau KPBU Syafiuddin Asmoro, Anggota Komisi V DPR RI saat RDP dengan Kementerian PUPR di ruang sidang Komisi V di Gedung Senayan, Selasa (31/8/2021).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - H. Syafiuddin, Anggota Komisi V DPR RI mengusulkan pembangunan Tol Madura (Bangkalan-Sumenep) masuk dalam daftar proyek pembangunan nasional.

Dikatakan Syafiuddin, pembangunan tol dibutuhkan masyarakat Madura karena infrastruktur jalan di Pulau Madura selama ini tidak ada penambahan atau peningkatan.

"Akibat tidak adanya peningkatan jalan nasional, berdampak terhadap kemacetan yang sangat signifikan di Pulau Madura, sehingga jarak tempuh Bangkalan - Sumenep memakan waktu sampai 5 jam, bahkan berdampak terhadap peningkatan ekonomi," jelas Syafiuddin kepada Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR saat RDP di ruang sidang Komisi V di Gedung Senayan, Selasa (31/8/2021)

"Kemacetan transportasi Madura padat sekali, macet pak, 200 km bisa dicapai 5 jam, Bangkalan - Sumenep bisa 5 jam," katanya.

Simak berita selengkapnya ...